728x90 AdSpace

  • Latest News

    Alfa's Sticker

    Anda pernah mendengar stiker, liflet atau pamplet? Atau Anda mempunyai hobi memasang dan menempel stiker di kaca rumah, sepeda motor, atau bahkan di kaca mobil Anda? Atau di mana pun tempatnya Anda ingin menampilkan satu simbol yang unik tetapi tidak sulit? Ya, itu semua adalah stiker! Sudah menjadi tren dan keunikan tersendiri bagi para penggemar stiker. Secara bisnis, stiker adalah salah satu bentuk iklan atau media yang sangat sederhana dan memiliki kualitas yang bervariasi. Salah satu contoh iklan dalam bentuk stiker ini sangat diminati oleh anak-anak sekolah, pria dewasa dan orang tua.

    Bagi anak-anak sekolah, pilihan mereka kebanyakan stiker bergambar atau stiker yang memiliki corak warna berbeda. Begitu juga dengan pria dewasa, keinginan dan imajinasi dalam benak pria dewasa ingin mengekspresikan sebuah pesan yang akan tertuang dalam stiker itu. Intinya setiap jenis stiker disesuaikan dengan keinginannya masing-masing. Stiker bisa berisi pesan himbauan, ajakan dan larangan. Anda tidak bisa seenaknya menempelkan stiker disembarang tempat.

    Yang menjadikan stiker itu menarik adalah huruf, motif, corak dan pewarnaan yang berbeda. Kertas stiker yang bagus, kualitas hasil cetakan yang baik akan menghasilkan daya tariknya semakin tinggi.
    Salah satu ahli stiker ternama di Batam Kepri, Fahmi Muhdhor menjelaskan bahwa dalam pembuatan stiker ada beberapa hal yang harus diperhatikan, pertama adalah isi atau pesan yang akan dituangkan dalam stiker tersebut. Setelah isi dikonsep secara baik barulah isikan pesan pendeknya, kemudian ditentukan motif dan gambar yang mendukung pesan stiker tersebut. Selanjutnya desain stiker berdasarkan kebutuhan masing-masing, artinya ukuran stiker dibuat sesuai pesan yang akan dimasukkan. Semisal stiker ukuran mini atau mini tanggung, ia tidak bisa diberikan pesan yang panjang. Kalau ukuran stikernya besar, maka isi dari pesan itu juga harus disesuaikan.

    Ada beberapa stiker yang berisikan pesan saja, dalam artian hanya berisi tulisan dan ada juga yang berisi gambar-gambar dan motif saja. Menurut Fahmi saat ditemui Tim MBC News di tempatnya bekerja, dia menjelaskan untuk pembuatan stiker yang bagus juga memerlukan alat-alat cetak yang bagus, tenaga yang ahli dan terampil, serta kecerdasan dalam memahami keinginan klien. Menurut Fahmi, seorang yang cerdas dan daya kreasinya yang bagus akan lebih mudah menuangkan ide-ide abstarkanya dalam mewujudkan stiker. Jika Anda salah satu dari sekian penggemar stiker di Batam, Kepulauan Riau, dan sekitarnya tidak salahnya untuk berkonsultasi tentang masalah stiker, cutting dan desainnya kepada mas Fahmi alias FM. Anda bisa mendatangi ke rumah kreatif stiker Muhammad Fahmi Muhdhor di Jalan Sriwijaya No. 21-22 Kampung Pelita Lubuk Baja Batam atau menghubungi ke nomer telepon 08127046405. (Jubron Fahirro)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Alfa's Sticker Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top