728x90 AdSpace

  • Latest News

    Hemat Ratusan Juta untuk Sekolah ke Luar Negeri

    25 Siswa Hanafilia Akan Ikuti O'Level di Singapura
    * Terobosan untuk Menghemat Pendidikan Hingga Ratusan Juta

    BATAM, TRIBUN - Siswa yang sudah lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) boleh berbahagia. Mereka yang bercita-cita melanjutkan sekolah ke luar negeri tidak usah pusing. Pasalnya pusat studi dan konsultan pendidikan ke luar negeri, Hanna Filia menghadirkan Overseas Services for General Certificate of Education (GCE) O'Level.

    Menurut Education Consultant Hanna Filia, Ruslan Lin menyebutkan program ini merupakan terobosan baru guna merekrut pelajar dari Batam dan Kepri yang bermimpi belajar ke luar negeri. Sebab tidak hanya studi ke Singapura, Malaysia, dan China saja. Mereka bisa melanjutkan pendidikan ke Australia, Amerika Serikat, Inggris, dan seluruh sekolah atau universitas yang berada di dunia.

    "GCE O'Level ini adalah program spektakuler kami. Ini merupakan kerjasama antara Hanna Filia dengan Dimensions International College Singapura. Dengan memiliki sertifikat O'Level sangat membantu mereka yang akan melanjutkan pendidikan politeknik di Singapura," papar Ruslan Lin kepada Tribun.

    Dengan mengikuti program O'Level, siswa yang masih bersekolah kelas tiga SMP cukup mengikuti O'Level di Hanna Filia selama 14 bulan. Lalu mereka bisa langsung melanjutkan ke Dimensions International College selama 10 bulan. Sedangkan mereka yang sudah lulus SMP cukup menyediakan waktu selama 5 bulan mengikuti O'Level di Hanna Filia Batam.

    "Program ini sangat bagus, sebab bisa menekan biaya sampai ratusan juta dan menghemat usia pelajar. Saat ini kita hanya membatasi 25 siswa yang ingin belajar ke Dimensions, dan rencananya kita akan berangkatkan pada Oktober 2011 nanti. Kalau mereka ingin mendaftar ke sini, mereka harus melalui seleksi yang sangat ketat," tegas Ruslan Lin.

    Bagi siswa yang masih sekolah, mereka akan belajar selama 3 jam setiap harinya selama 10 bulan. Mulai pukul 18.00 - 21.00 WIB. Sedangkan siswa yang sudah lulus, cukup belajar sehari selama 6 jam mulai 09.00 - 12.00 WIB dan 18.00 - 21.00 WIB. Pelajaran dimulai dari Senin hingga Jumat. Sebelum mengikuti program O'Level, calon peserta akan diuji dengan berbagai macam tes, salah satunya tes grammar in english.

    Kerjasama Hanna Filia dan Dimensions akan mempermudah untuk kuliah di luar negeri. Selain itu memberikan peluang bagi siswa mendapatkan beasiswa dari pemerintah Singapura. Selepas studi di Dimensions, mereka mendapatkan sertifikat General Cambridge Education (GCE) O Level. Dengan sertifikat ini, siswa dimudahkan masuk ke berbagai universitas atau politeknik yang diinginkan.

    "Dimensions International College GCE merupakan salah satu lembaga pelatihan yang diakui oleh pemerintah Singapura. Maka lulusan lembaga pendidikan ini berpeluang mendapatkan beasiswa hingga 80 persen dari pemerintah Singapura," tutupnya. (tribunbatam/tia)

    Komplek Nagoya Newtown C 16-17
    Batam Kepulauan Riau Indonesia
    Telepon: 0778-426551
    http://www.hannafilia.co.id/
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Hemat Ratusan Juta untuk Sekolah ke Luar Negeri Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top