| Mobile| RSS

Hias Mobil Jadi Masjid

| posted in | 0 comments

Sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan menyambut Idhul Adha, Pemko Batam mengadakan pawai takbiran, Kamis (26/11) malam. Acara ini dimeriahkan oleh beberapa peserta pawai berkendaraan hias dari sembilan kecamatan.

Dari dua belas kecamatan yang direncanakan hadir, malam ini hanya sembilan kecamatan. Kecamatan Belakangpadang, Barelang, dan Galang tidak bisa ikut hadir.

Setiap peserta pawai dari masing-masing kecamatan menghias kendaraan roda empat dengan beraneka ragam bentuk dan kreasi. Diantaranya dengan menghias belakang bak mobil dengan miniatur masjid, beduk, dan pengeras suara.

Pawai takbiran ini dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dan dikomandani oleh Kasatlantas Poltabes Barelang Kompol Eko Kurniawan. Turut hadir dalam acara ini Wali Kota Ahmad Dahlan, Ketua DPRD Surya Sardi, Ketua Otorita Batam Mustofa Widjaya, dan unsur Muspida lainnya.

Mereka memberikan apresiasi yang baik kepada para peserta malam itu. Para peserta lomba pawai takbir dilepas di depan Masjid Raya oleh Wali Kota Ahmad Dahlan dan unsur Muspida.

Rute yang ditempuh peserta pawai dimulai dari Simpang Kabil, Simpang Jam, Baloi Centre, Tanjunguma, Simpang Nan Tongga, depan Polsek Batuampar, Seraya atas, Ramako, Patung Kuda, Sei Panas dan kembali finish di Masjid Raya. Panjang rute yang ditempuh pawai takbir sekitar 50 kilometer.

Dalam pelepasan ini, Wali Kota Ahmad Dahlan tidak memberikan sambutan. Sementara Kabag Humas Pemko, Yusfa Hendri, mengatakan sepeda motor roda dua dilarang mengikuti pawai dengan alasan takut terjadi kecelakaan. Sehingga hanya roda empat yang ikut pawai.

Acara pawai takbiran malam itu berjalan dengan tertib dan meriah karena peserta menampilkan mobil yang mengikuti lomba dengan menghias berbagai tema seperti kapal hias, taman hias, masjid yang dihiasi lampu warna-warni, serta takbir dan gendang salawat sepanjang jalan.

Rencananya Wali Kota akan salat Idul Adha di Masjid Raya Batam dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Jumat (27/11) hari ini. Wali Kota juga akan mengunjungi Tribun pukul 10.00 WIB untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban. (Jubron Fahirro)

0 Responses So far

Poskan Komentar